Wednesday, May 29, 2013

Misteri Krim Pemutih, Angel Cream!

Selamat Malam semuanya, ini adalah postingan pertama aku dalam blog.

Telah banyak beredar krim pemutih dan penyehat kulit, tentu karena banyaknya konsumsi media tentang betapa berartinya warna kulit cerah bagi wanita. termasuk aku, karena melihat banyaknya bintang bintang korea yang bertaburan itu, aku lebih sadar diri akan warna kulitku.

Karena obsesiku  ini, aku memakai produk perawatan wajah dari tahun 2008, memakai salah satu krim yang memang memiliki klinik resmi dan konsultasi dokter kulit langsung saat pertamakali registrasi. Namun tidak lama, aku berhenti memakainya karena hemmmmm.........malas? hehehehe.

Pada tahun 2010, ibuku memperkenalkan krim ini, dari 'pot'nya lebih besar, dan warnanya juga mencolok, namun kesadaranku atas kosmetika belum terlalu tanggap, makanya aku pakai saja krim ini. Aku juga kurang peduli tentang dimana aku beli krim ini, yang pasti mamaku pakai, ya pasti aman, pikirku.

Hasil pertama luar biasa bagus, kulitku putih banget, tak jarang banyak ibu ibu yang mendatangiku dan bilang "Ihhhhhh kulitmu bagus bangeettt" atau "Ih mbak, gimana sih caranya punya kulit kayak begitu? nyamuk bisa kepeleset, deh!" ya ya ya, bisa dibilang aku jalan dengan langkah sombong di pusat perbelanjaan.

Kulitku putih berseri, pipi merah merona, tak berjerawat, pori pori kecil.
"Pakai krim apa sih?"

Angel Cream.


Dengan begitu banyak followers di twitter, kultwit yang meyakinkan, serta paket krim yang lengkap, siapa sih yang gak tergiur dengan produk ini? siapa yang gak rela menabung untuk membeli produk ini?


Yuk, intip produknya.










Pencahayaannya sedikit mendramatisir, hehe


Iya, ini satu set perawatan yang terdiri dari:
-Krim Pagi
-Krim Malam
-Toner (Yang warna putih botol lama, yang transparan itu botol baru)
-Sabun cuci muka.
Satu paket ini dibandroll seharga Rp. 650.000

" Wah, paket hemat dong?"
kalau dibanding satu set dengan merk Skinfood ya iya, murah.



aku sangat cinta produk ini, sampai aku melihat artikel disini, kira2 isinya begini:
1. CIRI CIRI KOSMETIK BERMERKURI
TIPS MEMBEDAKAN KRIM MERKURI BAGI PENGGUNA KOSMETIK
Selain dengan Pemeriksaan LABORATORIUM untuk mengetahui Kadar merkuri didalam suatu Krim.
Sebenarnya Krim merkuri mempunyai ciri yang sangat khas.
Ciri-ciri itu sebagai berikut :
1. Krim Pada umumnya lengket.
Sebagian lagi ada yang mencampurkan merkuri dengan bedak dingin (bedak jerawat), agar tampak lebih encer.
2. Krim pada umumnya tidak HOMOGEN (tidak menyatu & kasar), bila didiamkan minyak akan terpisah dengan bagian padat.
3. Bau logam merkuri tercium atau sebagian menggunakan parfum menyengat utk menghilangkan bau logam merkuri tsb.
4. Warna umumnya sangat mencolok, karena tidak menggunakan bahan pewarna utk kosmetik,umumnya menggunakan bahan pewarna tekstil (cap kupu-kupu) warna kuning dan warna krim putihnya pearly (mengkilat seperti mutiara)
5. Bila diusapkan pada kulit lengan terasa panas dan gatal.
6. Pada pemakaian awal meyebabkan Iritasi pada kulit dan kemerahan bila terkena sinar matahari.
7. Warna Putih pada kulit tidak lazim, umumnya pucat
8. Kulit dapat berubah putih dalam waktu singkat (kurang 1 minggu, tergantung kadar kandungan merkuri, makin tinggi makin lebih cepat memberikan warna putih)
9. Tidak timbul jerawat sama sekali, hal ini disebabkan lapisan kulit epidermis kita telah rusak, kulit sudah tidak mengandung protein & melanin yang berfungsi utk melindungi radiasi paparan matahar juga sdh tdk berfungsi, sehingga jasad renik ataupun kuman tidak akan menyukai kulit yang telah tercemar merkuri termasuk nyamuk sekalipun.
Jerawat dalam keadaan normal adalah berfungsi sebagai indikator tingkat kandungan protein di dalam kulit, hal ini juga untuk mengontrol perawatan kulit wajah, bila anda lupa untuk melakukan kebersihan wajah, umumnya jerawat akan timbul, pada merkuri hal ini tidak terjadi lagi, karena struktur protein kulitnya telah berubah & menjadi rusak.
10. Pori-pori tampak mengecil & halus, ini sebenarnya disebabkan lapisan kulit terluar wajah kita telah tipis & tergerus oleh logam merkuri, tampak sepintas terlihat mengecil & halus. Untuk mengujinya anda bisa merasakan dengan mencobanya pada sinar matahari, kulit terasa terbakar, gatal disertai kemerahan, hal ini dikarenakan kulit wajah sdh tidak mendapat perlindungan dari melanin yang berfungsi melindungi wajah kita dari radiasi matahari. Pada produk yang benar, pemakaian siang hari selalu menggunakan pelindung SPF sehingga pada siang hari anda tidak akan merasakan rasa iritasi seperti terakar disertai rasa gatal.
11. Bila anda telah tercemar merkuri & pemakaian dihentikan, akan timbul jerawat kecil-kecil disertai rasa gatal.
12. Bila pemakaian dihentikan akan bintik-bintik hitam di bawah kulit sebagian ataupun merata diwajah
13. Warna Putih pada kulit wajah lama-kelamaan akan berubah menjadi abu-abu lalu selanjutnya kehitaman
14. untuk lebih lanjutnya dapat menyebabkan kanker kulit, kerusakan jaringan tubuh & menyebabkan kematian.
15. Dapat menghambat pertumbuhan, menyebabkan cacat & kematian pada JANIN.
Krim merkuri juga dapat diidentifikasi dari gejala keracunan metabolisme tubuh, dengan gejala sbb :
1. Pusing,
2. Di orientasi ruang,
3. Mual-mual,
4. Tremor (gemetar),
5. Susah Tidur,
6. Gangguan Penglihatan,
7. Gangguan Emosi,
8. Depresi.
9. Serta Lupa (pikun)


Lah? ini kan sama dengan apa yang aku alami........
Lalu aku tanya saja, apa ada nomor BPOM nya? soalnya Angel Cream kan tidak ada dalam produk2 yang dilarang.
aku sms, eh dia jawabnya gini:





ini adalah tipikal jawaban yang mengandung misteri! karena yang kutahu, aku sudah pakai krim ini dari tahun 2010, masa' dua tahun belum dapat nomor BPOM?

Karena kecurigaanku, aku menelusuri lagi lebih dalam tentang krim pemutih, dan aku menemukan website grosir besar di Tokopedia

PERINGATAN! Kalau tidak mau syok mendadak, JANGAN cari dengan kata kunci "Kiloan"!! (Eh, malah dikasih tahu...)


Inilah analisaku!!!!








1. Sabun cair.




Kalian lihat ada semacam minyak minyak kecil di cairannya? iya. aku kira ini pas dengan ciri kosmetik berbahaya yang ini:
"2. Krim pada umumnya tidak HOMOGEN (tidak menyatu & kasar), bila didiamkan minyak akan terpisah dengan bagian padat."

iya aku tahu, ini bukan krim, tapi aku kira ini berlaku dengan semua kosmetik.
ini adalah hasil pencarianku di Tokopedia.

Wah! ini sih sama dengan sabun angel cream ku! dari warnanya, serta tutupnya (tutup botolku hilang), namun 
gambar dibawah ini lebih parah. Eh, kok beda merk?


WOW!! Dengan pitcher segini, berat dan herga segini, aku bisa setahun cuci muka!
Dengan warna yang percis sama, percissssss sama, aku kira ini sama dengan sabun angel cream ku.


2. Krim Pagi dan Krim Malam



"4. Warna umumnya sangat mencolok, karena tidak menggunakan bahan pewarna utk kosmetik,umumnya menggunakan bahan pewarna tekstil (cap kupu-kupu) warna kuning dan warna krim putihnya pearly (mengkilat seperti mutiara)"

iya, iya, iya. Pas sekali dengan krim ku yang ini, kuning mencolok. 
selama dua tahun aku memakaikan pewarna tekstil Cap Kupu Kupu, Ya Tuhan... aku minta maaf.

Aku ingat sekali ketika aku  berkuda di puncak, sangat dingin, namun tidak terlepas dari sinar matahari.
tahu apa yang terjadi? pipiku merah,iritasi, perih. padahal kulitku cenderung normal. Aneh ya?







Sekali membuka kata kunci "Kiloan' ini yang kudapatkan........ Warna Kuning dan Putih "Mutiara". Mereka mengemasnya dengan plastik untuk bungkus cabai tukang sayur.... ataupun adonan tepung untuk bikin kue.... Benarkah seperti ini racikan dari dokter?

perlu ditambahkan, baunya sangattt menyengat. Untuk krim malam, bisa dicium bau kentara logamnya yang baru-baru ini aku sadari.


3. Toner.

Ketika pertamakali kamu mengusapkannya di wajah, akan ada bau alkohol, dan akan sedikit perih semakin bayak kamu tuangkan. 
Warnanya coklat tua encer.
Oh iya,aku punya 2 botol. Satu yang keluaran 2010 (putih) satu yang 2013 (transparan).














ini dia hasil pencarianku:

Mereka menjualnya di galon!







Botol yang percisssss sama!








Entah kenapa, semua ksmetik grosir sangat menyerupai Angel Cream ini, aku sudah cukup terkejut dengan semua ini, tapi foto ini benar-benar membuatku merasa bersaah pada kulitku....




Ya! Ini Krim Syahrini yang kata dia palsu itu!
maksudku, ayolah....... Dari kemasan, label nama, warna sabun, semuanya sama.
apakah ini ternyata dijual dari pemilik yang sama? Hanya beda branding?


Tidak bisakah mereka bersikap jujur kepada diri mereka sendiri?











Tipsnya, belilah di tempat yang sudah disediakan di toko toko berlisensi dan klinik besar, seperti Erha dan Natasha. Atau tidak, oleskan saja madu 30 menit sebelum tidur, lalu bilas.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga kebersihan dan kecantikan kulit kita.










Mari Meng-Analisa!





15 comments:

  1. saya juga pake mbak,,baru 4 bulan, saya setuju bgt mbak sama analisanya...
    lalu mbak stelah 2 tahun pake, detoks merkurinya gmn mbak,,mohon dishare dong mbak..makasiii banyak infonya...^^,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ya dan barusan aku minta tolong di kembaliin uang aku karena aku tidak jadi membeli di karenakan jawabannya aneh #AngelCream belum di produksi secara industri ataupun massal.. Masih asli Racikan Dokter.. Insya Allah nanti akan di produksi lebih banyak lagi, sdg dlm proses pengurusan bpom nya.. Hati2 dg produk yg menyerupai ya, mulai dari bentuk dll dsb.. @An

      Delete
    2. Yuk pindah ke krim yang jelas halal, herbal, berBPOM aman untuk ibu hamil dan menyusui
      Sayangi kulitmu sejak dini ya :)
      For info 5BA3B4E8

      Delete
  2. nggak ada kerjaan yg punya blog ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tukang krim kiloannya nggak terimmaaaa......atut g da kpnsumen....

      Delete
  3. Bagus artikelnya. terimakasih. bisa kunjungi juga artikel bermanfaat memutihkan kulit . Kenali Manfaat Glutacol:
    mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, Melembapakan kulit, Menghaluskan kulit,
    Mengecilkan pori-pori, Mencegah jerawat

    ReplyDelete
  4. Sekedar berbagi pengalaman. Aku jg pernah pake krim gaje, awal2 emang bagus tp lama2 bikin jerawatan banyak. Bahkan bekasnya susah ilang sampe sekarang dan bikin kulit berkali kali lipat lebih sensitif karna krim gaje bikin kulit tipis.
    Mampir juga yuk keblog http://widyulandari.blogspot.com makasih

    ReplyDelete
  5. emang banyak banget pemutih badan sampe susah pilihnya :3

    ReplyDelete
  6. keliatan bgt cream malam nya lengket trus proses pemakaian'a pasti kulit jd mengelupas trus gatal2 merah2 pula kaya kepiting rebus,,,dan yg trpenting bahan2'a gak disebutin jg lom terdaftar di BPOM,,,,,Kapok dah

    ReplyDelete
  7. Terima kasih ya dan barusan aku minta tolong di kembaliin uang aku karena aku tidak jadi membeli di karenakan jawabannya aneh #AngelCream belum di produksi secara industri ataupun massal.. Masih asli Racikan Dokter.. Insya Allah nanti akan di produksi lebih banyak lagi, sdg dlm proses pengurusan bpom nya.. Hati2 dg produk yg menyerupai ya, mulai dari bentuk dll dsb.. @AngelCreamWajah yg asli adlh yg ber label Gambar Bunga Kuning..

    ReplyDelete
  8. Yuk pindah ke krim yang jelas halal, herbal, berBPOM aman untuk ibu hamil dan menyusui
    Sayangi kulitmu sejak dini ya :)
    Info Produk dan konsultasi : 5BA3B4E8

    ReplyDelete